Selasa, 23 September 2008

HORAS DAIRI !!!






















PROFIL CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI :

1.Drs.PARLEMEN SINAGA SEBAGAI CALON BUPATI

Drs. Parlemen Sinaga, MM, yang lahir di Sidikalang, 24 September 1955, sejak masa kanak-kanak, hingga menyelesaikan tahap pendidikan lanjutan pertama di SMP Negeri Sumbul, tamat tahun 1971, akhirnya memilih sekolah lanjutan atas di SMA Negeri 1 Medan yang ditamatkannya tahun 1974. Sebagai siswa berprestasi, Parlemen akhirnya diterima menjadi salah seorang mahasiswa di Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN), dan tamat tahun 1979. Tidak puas dengan jenjang pendidikan sarjana muda, beliau melanjut ke Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) Jakarta, yang diselesaikannya tahun 1986.

Perjalanan karirnya selama 30 tahun lebih dijalaninya di Pemerintahan Kabupaten Dairi, yang telah menempati berbagai jabatan penting di pemerintahan Kabupaten Dairi, antara lain : Kadis Pendapatan, Kadis Pajak Daerah, Kadis Perhubungan dan Kadis Pendapatan Daerah, hingga akhirnya mencalonkan diri sebagai salah satu calon Bupati dalam Pilkada Kabupaten Dairi tahun 2008 ini. Jabatan terakhir yang dipangkunya adalah Kepala Badan Kependudukan dan KB Kabupaten Dairi.

Tidak saja dalam karir birokrasi, pengalaman organisasi sosial kemasyarakatan juga digelutinya secara serius. Berbagai jabatan dalam struktur organisasi di raihnya, antara lain : Ketua DPC Ikatan Alumni Pendidikan Pamong Praja Kab. Dairi-Pakpak Bharat, Ketua DPC PIKI, Ketua Harian DPC PPTSB, Wakil Ketua DPC Soksi, Wakil Ketua Pengcab PBSI, dan Ketua Bidang Politik DHC Angkatan ‘45 Kabupaten Dairi.

2.dr. Budiman Simanjuntak, MKes Sebagai calon wakil bupati

Dr. Budiman Simanjuntak, M.Kes, salah seorang keturunan Simanjuntak Sitolu Sada Ina, dari Raja Mardaup No. 16, ternyata telah melengkapi persyaratan dimaksud. Pada tanggal 31 Juli 2008, dr. Budiman Simanjuntak, M.Kes, telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi sebagai calon Wakil Bupati, mendampingi Drs. Parlemen Sinaga, MM, sebagai calon Bupati.

Lahir di Tarutung, 16 Maret 1959, dan menjalani pendidikan dasar di SD Negeri Dolok Saribu, tamat tahun 1970. Pendidikan sekolah lanjutan pertama di jalaninnya di SMP Negeri Sipoholon dan berhasil tamat tahun 1973, dan 3 (tiga) tahun kemudian berhasil menamatkan pendidikan sekolah lanjutan atas dari SMA Negeri 5 Medan, tahun 1976. Sebagai anak yang mampu mengukir prestasi di sekolahnya, Budiman akhirnya diterima masuk di Fakultas Kedokteran USU Medan dan tamat tahun 1985.

Perjalanan karirnya dimulai bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) berturutpturut sebagai Kepala Puskesmas Tiga Baru, Kepala Puskesmas Tigalingga, Kepala Seksi P2M Dinas Kesehatan Kab. Dairi, Direktur RSUD Sidikalang, dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi.

Selama perjalanan karirnya, berbagai prestasi berhasil ditorehnya. Terpilih sebagai Dokter Teladan Tingkat Kabupaten dari Menteri Kesehatan, tahun 1990, tidak membuat dirinya berpuas diri. Peningkatan profesionalisme dan intelektualismenya, diupayakannya secara sungguh-sungguh. Pada tahun 2005, Budiman berhasil menyelesaikan studi magister ilmu kesehatannya dari USU Medan.

Perjalanan karir yang cukup prestisius ini, sepertinya tidak terlepas dari kesediaan dan kesungguhannya melibatkan diri dalam berbagai organisasi. Sebagai PNS, Budiman terdaftar sebagai KORPRI sejak tahun 1992 s/d sekarang, dan sebagai dokter, beliau dikenal aktif dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Dairi. Berbagai organisasi sosial kemasyarakatan juga tidak lepas dari perhatiannya. Tahun 1989 s/d 2000 tercatat sebagai Wakil Ketua PPM Kabupaten Dairi, tahun 1992 s/d 1994, menjadi Ketua BP KNPI, Kecamatan Tigalingga. Sebagai anggota organisasi PPM, tahun 1995 s/d 2000 dipercaya sebagai Ketua Cabang. Seakan mau melengkapi pengalaman sebagai orang kesehatan, Budiman dipercaya menjadi Ketua PMI Cabang Dairi sejak tahun 2006 hingga sekarang. Terakhir, organisasi berbasis agama/gereja juga ikut mewarnai perjalanan hidupnya, dan dipercaya menjadi Bendahara Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Kabupaten Dairi.

sumber : http://simanjuntak.or.id/2008/08/01/dr-budiman-simanjuntak-mkes-calon-wabup-dairi/

2 komentar:

Nur Halim mengatakan...

Horas ma dihita saluhutna.

Saya mendapat informasi Website ini dari Orang Tua saya di siempat Nempu Dairi Yaitu P.B. Simanjuntak

Hal yang luar biasa berani mencalonkan diri menjadi Bupati dan begitu juga Wakilnya artinya berani mengemban amanat rakyat Dairi yang berbeda karakter maupun suku.

Secara Pribadi, saya mengucapkan Selamt Berjuang Buat anda & Wakil anda. Maju terus dan Menang.

Salam Dari Putra Dairi - Jakarta
N. Halim F. Simanjuntak

Nur Halim mengatakan...

Buat Team sukses Padi (Parlemen & Budiman) No.04. Pilkada Dairi

Pendapat saya atau sebagai masukan buat anda, Lakukan langkah politik yang efektif atau efisien yang menghasilkan Produk kemenangan buat anda. Dairi mempunyai karakter yang berbeda dengan Kabupaten lainya bila dipandang dari segi Politik dan Pendidikan,karakter. Untuk itu dibutuhkan team sukses yang dapat/bisa menyentuh masyarakat lapisan bawah atau sampai akar - akarnya.

Cepat bertindak dalam menanggapi hal dibawah (Masyarakat) untuk mengemudikan kendaraan politik yang bisa dipahami Masyarakat Dairi > Lakukan Kampanye Politik yang disesuaikan dengan keadaan masyarakat karena team sukses harus memahami keadaan lapisan bawah agar mereka tersentuh secara batin. Bila Hal ini terlaksana atau di Implementasikan maka Jangan Kwatir dan Ragu dalam melangkah.

Saya Berani mengatakan ini karena saya masyarakat Dairi yang berada di Jakarta yang siap memberikan Motivasi/masukan Kepada team yang bekerja dengan semangat pantang menyerah.

selamat Berjuang,,,, PASTI MENANG.

Salam Saya,
N. Halim F. Simanjuntak

Email : nurhalim_simanjuntak@yahoo.co.id